[BREAKING NEWS] Bayi 7 Bulan Terpaksa Kehilangan Kedua Biji Mata

Loading...

TIPS KESIHATAN

loading...

Kongsikan Artikel Ini!!

Loading...

TIPS KESIHATAN

Bayi 7 Bulan Terpaksa Hilang Kedua Mata|Seorang bayi Iftiyah Ramadhan berusia 7 bulan yang sekilas nampak terlihat sihat terpaksa kehilangan dua matanya karena dijangkiti katarak,tidak hanya itu,jantung Iftiyah juga mengalami masalah pendengaran yang menuju pada tahap pekak dan kebocoran jantung yang bila bila masa boleh mengakibatkan kematian.

Menurut doktor Iftiyah sebenarnyan terkena jangkitan virus rubella.Iftiyah lahir pada 7 july 2016,nampak sehat dan normal seperti bayi orang lain,namun beberapa bulan berikutnya Takdir berkata lain bola mantanya mulai nampak lain.

Tak berselang lama Iftiyah disarankan untukmembuat pembedahan,sebelum membuat pembedahan,keadaan fisik Iftiyah terlebih dahulu diperiksa.Disini sekali lagi pasangan suami isteri Ramadhan dan Ratih terkejut seperti dipanah petir apabila doktor mengesahkan jantung dan rontgen paru-paru Iftiyah mengalami masalah serius.

Dari hasil penelitian pihak hospital mengatakan bahwa Iftiyah dijangkiti virus rubella sejak berusia di dalam kandungan lagi.Virus berkenan telah merebak dan menyerang beberapa bagian organ dalaman Iftiyah.

Apa itu virus Rubella.

Virus Rubella juga dinamakan dengan campak jerman,yang termasuk dari kelompok Toksoplasma, Rubella, Sitomegalovirus atau CMV dan Herpes simpleks (TORCH). Virus rubella memiliki bahaya fatal bagi pertumbuhan dan kehidupan janin.

Janin yang dijangkiti rubella kebanyakan akan mengalami kelainan jantung,katarak pada mata ,masalah paru2,pekak,dan mental,Biasanya bayi seperti ini akan lahir dengan berat yang rendah.

Gejala yang di alami ibu ketika hamil.
-Demam ringan
-Pening kepala berterusa
-selsema
-Mata merah
-Nyeri pada pensendian
-Ruam berbentuk bintik-bintik kemerahan yang awalnya muncul di wajah lalu menyebar ke badan, tangan, dan kaki. Ruam ini umumnya berlangsung selama 1-4 hari.

Sebelum anda dan bayi terkena serangan virus rubella yang masih belum ditemukan penawar dibawah adalah langkah untuk Pencegahan Rubella.

Pencegahan rubella yang paling berkesan adalah Pemvaksinan atau pemasukan bahan antigen, 90 peratus wanita hamil yang melakukan pemvaksinan akan terhindar dari rubella.

Selain vaksin?
-Hindari kontak mata dan menyentuh penderita rubella khususnya untuk ibu yang hamil yang belum menerima pemvaksinan.

-Kalau penderita ahli keluarga,pindah  keruangan lain.

-Menjaga kebersihan diri, misalnya selalu mencuci tangan sebelum makan

-Rajin rajin periksa kehamilan.

Kongsikan Artikel Ini!!